Rabu, 04 Juli 2012

Cara mudah agar blog tampil dihalaman awal google

1. Tulis Artikel yang bermanfaat untuk pengunjung

Jika halaman anda muncul di mesin pencari lalu didatangi oleh pengunjung, namun pengunjung tersebut tidak menemukani apa yang dibutuhkannya di halaman anda, halaman anda langsung
ditutup. mungkin gak ada gunanya juga kan membuka halaman anda?

2. Tulislah artikelmu seperti menjawab suatu pertanyaan.

Sederhananya seperti ini : Orang yang mencari sesuatu via search engine pasti memiliki satu pertanyaan. Orang tersebut lalu mengerikan ‘keyword’ dari pertanyaan tersebut di form pencarian search engine, lalu WOWW! beberapa halaman web ditampilkan.
Nah, maksud dari “menulis seperti menjawab pertanyaan” disini adalah, pikirkan kira – kira pertanyaan pengunjung apa ( atau apa yang dicari pengunjung ), lalu keyword apa yang diketikkan pengunjung di kolom pencarian search engine. Jika anda sudah “dapat” kira – kira apa yang pengunjung cari, jadikan keyword tersebut sebagai keyword atau tema.  

3. Judul artikel mendeskripsikan konten dan memuat keyword dari halaman

Sebentar, keyword dari halaman maksudnya apa? Misalnya post anda membicarakan tentang “cara membuat plugin wordpress”, maka keyword dari halaman anda merupakan “cara membuat plugin wordpress”. Sederhananya, keyword bisa diartikan sebagai “tema” dari artikel. Nah, karena keywordnya “cara membuat plugin wordpress”, maka judul post anda lebih baik mengandung kata “cara membuat plugin wordpress”nya.

4. Ulang keyword beberapa kali di konten post.

Yep, diulang beberapa kali. Hindari penggunaan kata ganti seperti ‘ini’ dan ‘itu’. contoh : hindari “dalam tutorial ini, kita akan membahas” lebih baik “dalam tutorial cara membuat plugin ini, kita akan membahas..”




Atau Coba juga cara yang dibawah ini :
  1. Login ke blogger.com
  2. Pilih Rancangan --> Edit HTML
  3. Masukkan kode dibawah ini sebelum </head> 
  4. <style type='text/css'> <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'> .post-body{display:none;}</b:if> </b:if> </style>
  5. Simpan / save selesai :)


semoga bermanfaat artikel nya
-Pew-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar