Sabtu, 14 Februari 2015

Bagaimana Caranya Belajar Dari Kesalahan



Happy valentine day ^^ menurut ku akan jadi lebih baik jika tanggal 14 febuari itu adalah ‘hari jomblo berbagi kasih sayang’ cinta kasih dengan sesama jomblo. Jika itu terjadi maka akan mengurangi populasi jomblo-jomblo ngenes yang ada didunia. Dan kalo populasinya kurang maka orang-orang didunia akan berbahagia. 

Intinya semua hari itu sama saja kita sebagai manusia harus berbagi kasih sayang itu setiap hari , ngga mesti cuman hari valentine kita berbagi kasih :*
 
Hari ini juga siap-siap mata para jones akan perih pedih melihat beberapa pasangan yang memberi beberapa tangkai bunga indah warna merah, putih, pink, sampai hitam sekalipun -_- , coklat silperkuin, kedburi, apapun itu jenis nya. Kalo ditanya “eh lu dapat cokelat beberapa” ak udah nyiapin2 jawaban.

1. kalo aku dapat 1-2 cokelat aku jawab nya gini “gatau ga kehitung banyaknya”. Kalo ditanya cokelatnya mana. Aku spontan aja jawab  “udah gue makan” -___- hikss

2. ini jawaban yang paling ngenes kalo ga dapat cokelat jawaban nya gini “aku sih waktu dikasih cokelat, aku tolak soalnya aku alergi cokelat” diiih ini mah alibi nya ketahuan wkwkk tapi jujur aku suka banget makan cokelat, tapi sayang gaboleh karena kalau makan cokelat, pasti bawaannya jerawat muncul. Kenapa aku benci jerawat iyalah smua orang juga gasuka kalo jerawatan alasannya sangat bervarian ga bersih lah ga sehat . Tapi kalau aku ditanya kenapa ga suka, benci sama jerawat jawabannya simple yaitu “kamu” why? 

“Karena jerawat ku itu kayak kamu , Datang dan pergi ada waktunya, sekali pergi ninggalin bekas” duuuuhh baperr


Alih alih menyiapkan beberapa jawaban kenyataan nya yang terjadi adalah tidak ada yang mengajukan pertanyaan ke aku kayagitu. Adanya gini “malam ini ada acara ngga”. Nah ini aku cuman bisa jawab dalam hati ‘semoga malam ini hujaan lebat’ kalian tau apa yang terjadi yaa benar malam ini harinya hujan lebat.

Ngomong-ngomong tentang hujan pasti banyak beberapa tempat yang tidak menginginkan hujan ya alasan nya banjir, seharusnya kita sudah tau dilarang buang sampah sembarang tetap tuh buang sampah diselokan . dilarang bangun rumah ditempat yang dataran rendah eh malah disitu jadikan kalau musim hujan banjir. Kan kalo banjir repot angkut sana sini maju mundur sana sini wkwk

Beralih ketopik lain. Kalau kamu berbuat salah berkata-kata yang tidak benar berprilaku kurang tepat. Kamu pasti taukan apa yang akan kamu dapatkan. Coba bayangkan jika ada yang melempar kamu tong sampah pasti kamu marah,kesal, atau bahkan kalo kamu orangnya kalem jaim , mungkin kamu akan berkata-kata orang ini dalam hati ‘sial*an ini orang maunya apa, apasih tujuan hidupnya’ *ceilehtujuanhidup* nah seperti itu juga jika kita melakukan sesuatu kesalahan sudah pasti kita harus mendapatkan ganjarannya. 

Contoh lainnya seperti seorang penulis mereka harus menerima kritik dengan senang hati dan harus sangat bertrimakasih kepada sseorang yang memberi kritik. Kritikan lah yang membuat kita menjadi semakin kuat dan hitung-hitung nambah pengalaman dan pengetahuan. Kita jadi bisa belajar ohiya cara menulis itu begini tidak boleh begini begini salah begini tidak baik. Terlepas dari semua itu pengalaman lah yang mengajarkan kita.
Jangan jadikan suatu kegagalan sebagai alasan untuk takut mengalaminya kembali sehingga membuat kita tidak mau mencoba lagi. Tapi lihatlah kegagalan sebagai kesuksesan untuk mengetahui cara yang salah.

Banyak sekali cerita-cerita masa lalu ku yang bisa dibilang suram buram serem tapi lebih banyak seneng nya sih *yuhuuu*. Yang mungkin itu ada yang sulit bangeeet dilupakan bahkan ketika kita berusaha untuk melupakan tapi malah makin ingat kan repot buanget. Bagi kamu-kamu yang punya masa lalu eaaa masa lalu bersama nya yang menyesakkan dada atau seseorang yang pernah menyakiti hatimu melukai merobek merusak atau apapun itu. /Stopp ini alay/ baca ini

Jadikanlah masa lalu sebagai bahan bakar utama untuk kamu bergerak jauuh maju kedepan. Maksud nya begini biarlah masa lalu itu menjadi sesuatu bahan bakar yang dapat membuat kita untuk menluncur menggunakan jet untuk kemasa depan.

Sebab jika kita mngingat artinya kita akan seperti lagunya mba raisae yang judulnya terjebak diruang nistalgia. /nista(?)/  terjebak itu tidak mengenakan lo apalagi kalo kamu terjebak disituasi yang salah. Begini jika kita membiarkan untuk terjebak dimasa zaman manusia purba masa prasejarah itu sama saja artinya kita menempatkan kembali sesuatu hal tersebut dalam pikiran kita.

Ngomong-ngomong tentang masa lalu sejarah kamu penasaran ngga kalo gambar-gambar dilembaran uang yang beda2 itu memiliki arti dan makna yang berbeda . seperti  waktu aku masih TK gambar orang utan dan belakangnya gambar Rumah Adat Kaltim di uang lembaran 500 rupiah itu dulu jadi bahan lucu-lucuan.

Waktu itu aku tidak tau tapi kakak ku bilang gini ke aku “kita main ya dek, ceritanya kamu ngetok dirumah ini (digambar uang 500) trus bilang tok-tok nyari vero” yaudah deh namanya juga anak kecil ya nurut aja. Aku ketok nih pura2 kayak ngetok rumah biasa ya tapi diuang lembaran 500an itu. Waktu aku bilang ‘tok tok nyariin vero’ eh tau nya kakak ku ngebalik gambarnya jadi orangutan dan jawab gini “Vero nya ada dan ini dia tadaaa” ih aku jaman dulu sering dan mudah banget nangis dalam hati aku berkata tega banget kakak nyamain aku dengan orang utan yaa hiiikksss. Trus aku nangis deh. Kakak tega nyakitin adek ya hikss hikss /serapuh itu kah aku dulu -___-/

DiLembar uang
Rp. 1000 itu ada gambar Kapitan Pattimura dia diangkat jadi pahlawan nasional karen jasanya dalam perjuangan mengusir penjajah ditanah air kita terutama didaerah Maluku. 

Dilembaran uang Rp.2000 ada gambar Pangeran Antasari yaitu Sultan kerajaan Banjar di Kalsel. Berkali-kali Belanda membujuk nya supaya menyerah, namun ia tetap bertahan dan berjuang terus.

Kalau kita lihat ada siapa di uang lembaran Rp.5000 ada *jengjeng* Tuanku Imam Bonjol. Seorang ulama dan pemimpin perjuangan melawan Belanda.

Sultan Mahmud Badarudin II ada dilembar uang 10.000 adalah pemimpin kesultanan Palembang-Darussalam di Sumsel. Dalam masa pemerintahannya, ia beberapa kali berperang melawan penjajah.

Dilembar uang Rp.20.000 ada Pahlawan Oto  Iskandar Di Nata. Dan diuang Rp. 50.000 ada Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, yang bertempur habis-habisan melawan penjajah. Pertempuran ini terkenal dengan puputan Margarana.

Soekarno Hatta ada dilembar uang Rp.100.000 kedua orang ini adalah proklamator bangsa Indonesia. Jasa mereka dalam perjuangan merebut kemerdekaan tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia.

Pernahkah kamu dengar kata-kata ini “a miss is as good as a mile” (pekerjaan setengah jadi sama buruknya dengan belum dikerjakan sama sekali”
Maksudnya adalah segala prmasalahan baru akan benar-benar tuntas apabila dibereskan dengan sepenuh hati. Teruslah melangkah kedepan dan janganlah putus asa. Keep Cheerss!
See you
Love
Muachh
HAPPY VALENTINE!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar