Sabtu, 14 Maret 2015

Pengalaman Menarik Peserta Ujian Praktek


Doing everything with ur hand. ini foto waktu nunggu giliran ujian praktek hehe
Ada perasaan lega juga minggu ini sudah berakhir. Kemaren hampir tiap hari aku gugup ngantri nunggu giliran. Iya seperti postingan ku sebelumnya aku mengikuti Ujian Praktek sis! Yah kalian mungkin pernah mengikuti ujian macam ini atau belum pernah.

Kesan dan Pesannya untuk Ujian praktek sih banyak banget, karena kadang sedih juga kalau ingat ‘ini udah ujian ya , ah bentar lagi pisah’ sedangkan kata orang-orang SMA itu adalah masa yang paling indah dan menyenangkan. Namanya juga kehidupan , dimana roda kehidupan akan selalu berjalan seiring berjalannya waktu. 3 tahun itu sebentar banget di SMA. Harus dibawa enjoy aja setiap tugas yang bikin kamu mengeluh. Capek karena tugas yang banyak semuanya itu adalah langkah awal kamu karena kamu pasti akan menemukan sesuatu yang lebih sulit lagi dari ini. Percaya deh. 


Day 1 Mon/9/3/15

Pada hari ini semua kegiatan dimulai. Ujian Praktek bahasa Indonesia. Kami diminta untuk menulis surat lamaran pekerjaan dengan benar. Dan juga menulis artikel 350-700 kata yang judulnya ‘mencegah bencana banjir’ iya tulis tangan kebayang ngga ini tangan udah keriting aja dihari pertama haha. Pesannya untuk yang mau ujian praktek. Banyakin istirahat aja deh lumayan kan buat mikir, malamnya jangan begadang karena kalau begadang kamu akan sulit untuk berkonsentrasi bawaannya ngantuk terus. Ohya perhatikan juga alat untuk praktek seperti pulpen, jangan salah pilih. Kalau sampai salah ya pasti ga nyaman. 

Kalau bahasa inggris kemaren itu disuruh bikin recount text terserah tentang apa perhatikan struktur dan bentuknya.

Sore harinya dilanjutkan dengan praktek Olahraga
Yang pertama olahraga permainan Volley ball passing atas, selanjutnya ada senam lantai itu terdiri dari kayang/roll depan/ sikap lilin. Setelah itu yang terakhir ada lari jarak pendek 400meter dilapangan Sanaman Mantikei. Semuanya lakukan dengan senang hati bahagia agar dapat hasil yang maksimal. /cieh/

foto dulu sebelum lari 400m hehe
tolong jangan lihat yang paling depan wkwkk

Day 2 Tue/10/3/15

Hari ini praktek biologi, ada banyak yang harus disiapkan dan ada 3 macam yang akan dipraktekan. Yang pertama itu tentang keaneragaman hayati, selanjutnya ada materi tentang uji makanan, dan yang terakhir ada bioteknologi. Semuanya berjalan dengan lancar. Tapi untuk praktek ini cukup lama aku mengantri menunggu giliran. Menunggu itu ngga enak sis. Tapi kalo menunggu hal-hal yang pasti sih it’s OK aja ;)

Karena dapat giliran terakhir dan otomatis juga kita terakhir pulang nya. Waktu itu ada salah satu guru (Bu Dahlia) minta tolong bantuin bersihkan bekas bekas peralatan ujian praktek biologi. Oke aja sih karena kelihatannya sedikit, tapi ternyata guru-guru lain juga minta tolongin jadi banyak deh haha. Yaudah pulang ujian praktek, nyuci alat-alat praktek biologi bertiga ayu, claudy. Setelah dicuci mari kita letakan kembali kedalam lemari dilaboratorium. 

Saling tolong menolong tak hanya memberi manfaat bagi orang yang diberi pertolongan, menolong juga ternyata bermanfaat bagi si penolong sendiri lo. Sebuah studi bahkan secara khusus membuktikan bahwa kebiasaan menolong dapat memberi manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Wow!

Katanya yang paling awal terasa usai menolong orang lain adalah munculnya perasaan bahagia di hati penolong atau kerap disebut ‘helper high’. Saat itu otak mengeluarkan senyawa yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi stres friend.


Day 3 Wed 11/3/15

Kalo agama ku waktu itu disuruh praktek baca allkitab, nyanyi lagu kidung jemaat, doa syafaat. Waktu itu karna gugup jadi waktu nyanyi lagu kidung jemaat nya kayak fals gitu karna ngambil nada diawalnya udah tinggi jadi waktu nyampe kebagian yang tinggi suara kayak kejepit pintu gitu eh malu-maluin! Wkwkk untung yang dengar cuman beberapa teman wanda,witra,cece, sama bu Marsiraya aku liat mereka kayak senyum-senyum gitu haha. Terus waktu doa syafaat juga ga boleh pake text kebanyakan teman-teman terbata-bata mungkin ya karna itu tadi gugup. Jadi sebisa mungkin kontrol tuh yang namanya nervous. Karena kegugupan bisa mengubah segalanya /cieeh/


Day 4 Thu 12/3/15

Ujian praktek kimia itu melakukan pelarutan zat padat dan melakukan pengenceran total 2 laporan. Ujian praktek kimia ini prakteknya berkelompok, tapi membuat laporannya secara individu. Semuanya berjalan lancar. Waktu mau balik kekelas untuk bikin laporan tiba-tiba ibu Rini (guru Kimia) bilang gini “ini Praktikum terakhir kalian di SMA ya” setelah ibu Rini bilang gini kok aku jadi galau ya. Oke dalam hati aku bilang gini ‘habis ini foto-foto deh kenang-kenangan pake baju lab terakhir di SMA.’ Eh taunya sampai laporan dikumpulinn juga ga ada foto-foto sangat disayangkan sekali permirsa. Makanya jangan suka menunda-nunda ya ntar lupa huh.



Day 5 Fri 13/3/15

Dihari ke-5 ini diisi dengan ujian praktek fisika dan TIK guys. Untuk fisika dilakukan praktek mengitung koefisien restitusi dan menentukan koordinat titik berat dan dibuat laporannya. Untuk setiap kelas harus dikumpul secara bersamaan maksudnya gini kalau ada satu orang teman kelas yang belum selesai membuat laporan maka teman-teman yang lain harus menunggunya terlebih dahulu. Disitulah arti kebersamaan wkwkk.


Day 6 Sat 14/3/15

Hari terakhir ini adalah Ujian Praktek Senibudaya. Pada postingan sebelumnya udah aku kasih taukan teman kalo kami diminta untuk bisa menggambarkan wajib rumah betang dan pilihan(batang garing/motif batik daerah/burung garuda). Nah kesempatan kali ini aku memilih untuk menggambar batang garing dan wajibnya (rumah betang). Ini foto-fotonya


ini hasilnya!



Rumah Betang Kalteng

after! batang garing made by me




Batang garing buatan Marta
Batang garing made by Ody



Hexas dan motif batiknya

Matthew's Batang Garing
hhhhhh semua berjalan sangat cepat, senin besok udah UAS aja. Intinya semangat terus jalanin jangan ngeluh jangan lupa juga doa dan minta dukungan keluarga juga.

“Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams.”

Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpi kita.
Sebagai penutup sampai jumpa ditulisan sederhana ku selanjutnya. Cuman bisa bilang Hi by Lovelyz untuk Ujian Sekolah dan Ujian Nasional! See u!


Lovelyz / Girls Invasion ~ Hi ! 안녕
When I first met you
It was a little earlier than what you remember
I always secretly looked at you from behind
You wouldn’t really know
If I were to be honest
Will my frustrated heart feel relieved?
If I tell you everything
What if things get awkward?

I look in the mirror, Count to one, Count to two, then say hi

Do you want to meet? I have something to tell you
Let’s meet because I have something to ask you
I’m saying this with courage
So please answer me honestly
Do you want to meet? I’ve waited for a long time
Let’s meet, not just as friends
Hey, you see, I really love you

I endlessly practiced
But I can’t help it, my heart is trembling
What do I do? I keep getting scared
If I have to do it, I should do it quickly

I’ll call you, Count to one, Count to two, then say hi

Do you want to meet? I have something to tell you
Let’s meet because I have something to ask you
I’m saying this with courage
So please answer me honestly
Do you want to meet? I’ve waited for a long time
Let’s meet, not just as friends
Hey, you see, I really love you

This minute, this second of this moment
Feels longer than yesterday
Don’t just smile but say something

Stop doing that, what’s so funny?
Stop doing that, I’m serious here
I’m saying this with courage
So please answer me honestly
Do you want to meet? I’ve waited for a long time
Let’s meet, not just as friends
Hey, you see, I really love you

Hello there! UAS UAN!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar